kelebihan Android dibanding Operating System lain

1. Open Source 
Bagi para programming mania bisa dengan mudah membuat aplikasi berbasis Android . FYI Aplikasi Android bisa dibuat dengan Framework yang Free juga kok, selain itu kalo ngerti OS ya siapa tahu bisa buat OS Android sendiri atau perbaiki yang sudah ada.


2. Multitasking 
Yups, ponsel Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, itu artinya bisa browsing dan dengerin lagu dalam waktu yang bersamaan. Tentunya batere cepet abis coy.. 

3. Notifikasi 
Baik itu dari SMS, Twitter, Facebook, Email, semuanya bernotifikasi di layar utama, jadi semua notifikasi mirip ada pesan masuk gituh. Semua pemberitahuan akan kamu ketahui dalam 1 layar, keren yak? hehehe..

4. Google mania
Jika kamu sudah memiliki account Google maka Android sudah memanagenya dengan bagus, mulai dari Gtalk, Gmail, Map, de el el. Saya gak tau di OS Android jenis lain, tapi Gmail di Android Froyo kalaupun dimatikan dia akan memberi pemberitahuan saat ada email masuk walaupun di sistem nyata-nyata Gmailnya udah dimatiin, mantab kan??

5. Singkronisasi kontak 
Semua kontak di FB, Yahoo, Google, Twitter akan menjadi kontak di hapemu secara otomatis kalau singkronisasi diaktifkan. Jadi dalam satu info kontak, yang kamu temukan bukan lagi hanya nomer, nama, foto, namun udah status Twitter, FB, dan keterangan apakah dia lagi onlen di Google ato Yahoo, mantabh kuadrat kan??

6. Tidak terpaku satu Hape
Android bukan hanya milik Google, sedari awal pengembangannya adalah bersama-sama dengan beberapa merk hengpon terkenal. Tidak seperti iOS yang hanya untuk merek Apple, atau Blackberry OS yang hanya untuk BB, Banyak handset juga menggunakan Android untuk OSnya. Jadi dengan kata lain, kamu gak harus beli Hapenya Google karena HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, Sony Ericcson juga Mengenal Android menyediakan jajaran hape Android untuk kamu beli. Yang membuat beda hanya teknologi tiap merk, secara dasar ya OSnya sama.

7. Oprek ROM 
Tidak puas dengan ROM bawaan hengpon? tenang, kamu bisa custom ROM sehingga bisa memodifikasi apa saja. Saya baru akan mencoba overclock prosesor dari 600Mhz menjadi 700an Mhz, ngeri kan? moga gak rusak. 

8. Widget 
Pada layar utama Android terdapat widget yang memudahkanmu mengakses aplikasi Android, bukan cuma berupa shortcut tetapi beberapa widget bisa melakukan sesuatu yang keren seperti menampilkan status terbaru di FB dan Twitter, atau melihat cuaca daerahmu hari ini (tentunya dibutuhkan koneksi internet) 

9. Android Market 
Terdapat puluhan ribu aplikasi yang bisa kamu donlod baik itu Free atau berbayar. Tidak adil kalau cuma membahas yang bagus-bagusnya,

0 Response to "kelebihan Android dibanding Operating System lain"

Post a Comment